RANS FC Vs PSIS: Ambisi Gilbert Agius Tak Main-main, Tren Positif Harus Belanjut

Jumat, 06 Oktober 2023 – 14:13 WIB
RANS FC Vs PSIS: Ambisi Gilbert Agius Tak Main-main, Tren Positif Harus Belanjut - JPNN.com Jateng
Pesepak bola PSIS Semarang Gali Freitas (kiri) berusaha melewati pesepak bola PSM Makassar Muhammad Daffa (kanan) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9/2023). ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom

jateng.jpnn.com, SLEMAN - PSIS Semarang akan melawan tuan rumag RANS Nusantara FC pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/10).

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Aguis mengatakan timnya berambisi untuk melanjutkan tren kemenangan.

"Terpenting konsistensi di dua game di mana kami bisa menang harus dijaga. Kami main di laga home dengan baik. Harus berpikir menang pula di laga away. Jika konsisten menang di home dan away akan jadi musim bagus bagi PSIS," ujar Aguis.

PSIS Semarang tercatat mampu melakukan sapu bersih dengan mencatatkan kemenangan atas Barito Putera serta PSM Makassar.

Gilbert menambahkan kemenangan atas RANS FC akan membuat PSIS Semarang menjaga posisi mereka pada papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Soal kekuatan RANS FC, Aguis menilai skuad The Prestige Phoenix merupakan tim yang tangguh, terlebih kini ditangani oleh pelatih berpengalaman seperti Eduardo Almeida.

"Kita tahu ini akan jadi pertandingan yang sulit berikutnya bagi PSIS. RANS FC adalah tim yang bagus apalagi di awal-awal musim kemarin," ungkap Aguis.

"Pelatih mereka coach Eduardo Almeida berpengalaman di Indonesia. Pemain asingnya banyak dari Portugal, mereka memainkan sepak bola bagus. PSIS harus fokus untuk besok (hari ini)," pungkas pelatih asal Malta itu.

Saat ini PSIS Semarang menempati posisi keempat dengan raihan 24 poin dari 14 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Rans Nusantara FC yang menempati peringkat lima. (antara/jpnn)

Ambisi Gilbert Agius tak main-main, PSIS Semarang harus mampu melanjutkan tren positif saat hadapi RANS FC.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News