Persis Solo Gagal Bawa Pulang 3 Poin, Ditahan Imbang Persikabo 1973

Jumat, 06 Oktober 2023 – 20:38 WIB
Persis Solo Gagal Bawa Pulang 3 Poin, Ditahan Imbang Persikabo 1973  - JPNN.com Jateng
Pesepak bola Persikabo 1973 Joao Pedrinho (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol pertama ke gawang Persis Solo pada pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumat (6/10/2023). Skor berakhir imbang 2-2. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.

jateng.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Persis Solo gagal membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Persikabo 1973 pada laga pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10).

Laskar Sambernyawa ditahan imbang Laskar Padjajaran dengan skor 2-2.

Pada laga itu, gol penalti dari Pedrinho menyelamatkan Persikabo 1973 dari kekalahan ketika.

Pedrinho juga tercatat mencetak gol pertama Persikabo 1973, sedangkan Persis Solo sempat unggul dua gol melalui David Roni Gonzalez serta Moussa Sidibe.

Hasil ini membuat Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 10 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Persis Solo masih menempati posisi ke-10 dengan 20 poin.

Secara statistik Persikabo 1973 lebih sering menebar ancaman dengan total melepaskan 12 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, sementara itu Persis Solo unggul penguasaan bola dengan 55 persen.

Pada babak pertama, Persis Solo memiliki peluang terlebih dahulu melalui sundulan Ramadhan Sananta memanfaatkan tendangan bebas Moussa Sidibe, tetapi bola masih membentur tiang gawang Persikabo.

Persis Solo berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-45+1 setelah umpan tarik Althaf Indie dapat dikonversikan menjadi gol oleh David Roni Gonzalez sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua Persikabo langsung mengambil inisiatif menyerang dan dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui gol yang dicetak Pedrinho.

Berawal dari umpan yang disodorkan oleh Dimas Drajad, Pedrinho langsung melepaskan tendang melengkung dari luar kotak penalti yang membobol gawang Persis sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Persis kembali unggul melalui eksekusi penalti dari Moussa Sidibe meski tendangannya sempat tertepis kiper Persikabo Syahrul Trisna sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Persikabo kembali mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Pedrinho pada waktu tambahan babak kedua.

Tendangan dari pemain asal Brazil itu tak dapat ditebak oleh kiper Persis Muhammad Riyandi sehingga skor kembali sama kuat 2-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persikabo 1973 akan menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, Jumat (20/10), sedangkan Persis Solo akan bertandang ke markas Persita Tangerang, dua hari setelahnya. (antara/jpnn)

Persis Solo gagal membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Persikabo 1973 pada laga pekan ke-15 Liga 1 Indonesia.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News