Puluhan Warga di Solo Mengaku Simpatisan PDIP, Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Sabtu, 06 Januari 2024 – 13:06 WIB
Puluhan Warga di Solo Mengaku Simpatisan PDIP, Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran - JPNN.com Jateng
Puluhan warga Jebres, Banjarsari, Solo yang mengaku kader PDIP saat melakukan deklarasi untuk Prabowo-Gibran, Jumat (5/12/2024). Foto : Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Puluhan warga Kelurahan Sewu, Jebres, Solo, yang mengaku sebagai simpatisan PDIP menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Jumat (5/1) malam.

Saat ditanya alasannya mendukung mendukung Prabowo-Gibran, mereka beralasan kalau pasangan itu dinilai sebagai kombinasi ideal antara sosok tegas dan warga Solo.

Salah seorang peserta deklarasi Sumiyatun memilih Prabowo-Gibran karena panggilan hati. Dia merasa senang dan bangga bila warga Solo menjadi pemimpin nasional. 

"Itu dari hati. Saya itu kok mantap sama Pak Prabowo-Mas Gibran. Pilihan hati. Karena Mas Gibran warga Solo. Saya juga warga Solo. Kalau nanti dipimpin Mas Gibran, saya ikut senang," ujar dia. 

Sumiyatun juga mengaku memilih Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres dalam Pemilu 2014 dan Pemilu 2019. Dia juga memilih Gibran ketika Pilkada 2020. 

Hal senada disampaikan Sekar Pratiwi, warga Sewu. Dia mengaku mantap memilih paslon 2 karena ada sosok Gibran yang merupakan warga Solo, terlebih putra sulung Jokowi itu adalah Wali Kota Surakarta.

"Karena Mas Gibran orang Solo, Pak Prabowo dari tentara jadinya orangnya tegas. Harapan saya supaya rakyat makmur," Kata dia.

Setelah deklarasi, mereka sama-sama memakai kaos paslon 2 yang bergambar Prabowo-Gibran.

Puluhan warga Kelurahan Sewu, Jebres, Solo, yang mengaku sebagai simpatisan PDIP menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia