Prabowo-Gibran Unggul Hitung Cepat di Semarang, Raih 48,29 Persen

Rabu, 14 Februari 2024 – 20:03 WIB
Prabowo-Gibran Unggul Hitung Cepat di Semarang, Raih 48,29 Persen - JPNN.com Jateng
Paslon Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam Pemilu 2024 via hitung cepat di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Perolehan suara unggul sementara itu diketahui dari hasil hitung cepat yang dilakukan Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kota Semarang, Prabowo-Gibran.

Calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 ini meraih suara 48,29 persen dengan progres input data 23,14 persen.

Angka tersebut menunjukkan unggul sementara dari pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sebanyak 38,37 persen, sedangkan pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin memperoleh suara 13,35 persen.

"Kami masih menunggu hasil dari pusat, di Kota Semarang sudah kami sadari," kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Semarang Joko Santoso, Rabu (14/2).

Suara tertinggi Prabowo-Gibran berada di dua wilayah, yaitu di Kecamatan Gunungpati dan Kecamatan Gayamsari. Pihaknya optimistis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran meski input data belum 100 persen.

"Namun, melihat real count pusat yang ditayangkan di televisi saat ini sementara sudah menang di 59 persen dan kami punya keyakinan ini satu putaran," ujarnya.

Dia mengaku angka yang dicapai sudah melampaui target dari target 45 persen pemilih. Namun, dirinya meminta kepada seluruh kader dan sukarelawan untuk tetap menjaga situasi kondusif.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam Pemilu 2024 via hitung cepat di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News