Airlangga Hartarto Minta Jatah Kursi untuk Golkar, Gibran Bilang Begini

Senin, 18 Maret 2024 – 12:02 WIB
Airlangga Hartarto Minta Jatah Kursi untuk Golkar, Gibran Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Ausgustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menanggapi permintaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto soal jatah kursi menteri. Menurutnya, permintaan Airlangga soal jumlah menteri bisa dibicarakan.

Gibran mengungkapkan bahwa pihaknya kini tengah fokus pada hasil rekapitulasi KPU yang akan diumumkan pada 20 Maret 2024.

"Ya, nanti dibicarakan lagi, kami, kan, sedang fokus di tanggal 20. Hasilnya seperti apa," ujarnya.

Wali Kota Surakarta itu juga menegaskan bahwa terkait masalah menteri dan hal-hal lain bisa dibicarakan dan diskusikan lebih lanjut dengan capres Prabowo Subianto. 

"Ya itu (porsi menteri) nanti dibicarakan didiskusikan lagi dengan Pak Prabowo selaku calon presiden yang menentukan," kata dia.

Disinggung soal adanya masukan penentuan menteri, Gibran menyebut bahwa sejauh belum ada masukan.

"Belum, nanti ada waktunya sendiri," beber dia.

Seperti diketahui bahwa, Airlangga secara terang-terangan meminta jatah 5 kursi menteri di kabinet Prabowo. Alasannya karena Golkar menang di 15 dari 38 provinsi. 

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menanggapi permintaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto soal jatah kursi menteri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News