Golkar Dorong Duet Ahmad Luthfi–Wihaji di Pilgub Jateng 2024

Rabu, 24 April 2024 – 15:09 WIB
Golkar Dorong Duet Ahmad Luthfi–Wihaji di Pilgub Jateng 2024 - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (kiri) dan Ketua Harian Partai Golkar Jawa Tengah Wihaji (kanan). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah mulai menjaring nama-nama untuk diajukan di kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2024. Salah satu nama yang kencang untuk diusung adalah Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Irjen Pol. Ahmad Luthfi, bahkan sudah disandingkan dengan kader internal partai yakni Ketua Harian Partai Golkar Jawa Tengah Wihaji.  

Ketua DPD Golkar Jateng Panggah Susanto menilai duet Ahmad Luthfi - Wihaji sebagai inisiatif yang bagus.

Menurutnya, kedua sosok ini memiliki pengalaman di bidang masing-masing sehingga cocok untuk dipasangkan. 

''Baik Pak Kapolda maupun Pak Wihaji sama-sama sangat pantas untuk dipasangkan sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. Punya pengalaman yang saling melengkapi. Tinggal bagaimana komunikasi dan koordinasi ke depan nantinya," ujarnyaujarnya di Solo. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Jawa Tengah M Iqbal Wibisono juga menilai wacana pasangan Ahmad Luthfi–Wihaji itu sangat bagus untuk menjadi alternatif yang bisa disodorkan kepada masyarakat pada Pilgub Jateng November mendatang.

Menurutnya, kedua sosok itu memiliki pengalaman di pemerintahan dengan latar belakang kiprah masing-masing. 

“Pak Ahmad Luthfi banyak malang melintang di sektor Kamtibmas dan penegakan hukum, sementara Pak Wihaji sudah berpengalaman di birokrasi dan pemerintahan daerah karena pernah menjadi Bupati. Jadi ini pasangan yang bagus,” ungkap Iqbal ketika dihubungi.  

Golkar Jateng mendorong duet Kapolda Ahmad Luthfi–Wihaji dalam Pilgub Jateng 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia