Cara PAN Usung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng, Ditarik Zulhas Jadi Irjen Kemendag

Sabtu, 08 Juni 2024 – 19:31 WIB
Cara PAN Usung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng, Ditarik Zulhas Jadi Irjen Kemendag - JPNN.com Jateng
Ketum PAN yang juga Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkap jabatan Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan atau Irjen Kemendag akan diisi oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Pria yang kerap disapa Zulhas itu menyatakan bahwa Ahmad Luthfi sedang menjalani rangkaian proses menjabat Irjen Kemendag.

"Lagi proses untuk Irjen Kemendag, sudah hampir selesai," kata Menteri Perdagangan itu, seusai Rakorwil PAN Jateng di Hotel MG Setos Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (8/6).

Dia mengungkapkan itu setelah keputusan partainya mendukung Irjen Ahmad Luthfi maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Sehabis menjabat Irjen Kemendag, nantinya Ahmad Luthfi akan diusung partainya maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau Pilgub Jateng, November mendatang.

Namun, di bulan pelaksanaan Pilkada serentak itu, Ahmad Luthfi memasuki masa pensiun. Sedangkan pendaftaran calon gubernur pada akhir Agustus 2024.

Melihat waktu yang mepet tersebut, jenderal bintang dua itu berpeluang besar akan pensiun dini bila dirinya maju dalam konstestasi lima tahunan tersebut.

Zulhas tak menjelaskan secara rinci cara PAN mengusung jenderal bukan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) itu untuk menjadi orang nomor satu di Jateng.

Zulhas PAN tarik Ahmad Luthfi jadi Irjen Kemendag untuk maju Pilgub Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News