Ini Makna Nomor Urut 1 Bagi Andika-Hendi di Pilgub Jateng 2024

Selasa, 24 September 2024 – 16:50 WIB
Ini Makna Nomor Urut 1 Bagi Andika-Hendi di Pilgub Jateng 2024 - JPNN.com Jateng
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi. FOTO: PDI Perjuangan Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi mendapat nomor urut 1. Sedangkan rivalnya, yaitu Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen nomor 2 dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Serentak 2024.

Andika-Hendi memaknai nomor urut 1 sebagai persatuan untuk membangun Jateng. Dia bilang Jateng adalah rumah yang harus dibangun untuk kemajuan masyarakat di dalamnya.

"Nomor urut satu, kami ingin melihatnya sebagai persatuan untuk membangun rumah kita Jateng karena tanpa partisipasi semuanya maka kita tak akan bisa membagun Jateng," katanya, di Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jateng, Kota Semarang, Senin (23/9) malam.

Dia dan Hendi memiliki komitmen bersama masyarakat untuk membangun Jateng. Termasuk seluruh tokoh-tokoh masyarakat tak terkecuali kompetitornya, Luthfi-Yasin.

"Termasuk Mas Luthfi, dan Gus Yasin apa pun posisi kami, apalagi partai politik di legislatif, aparat penegak hukum, dalam forum yudikatif, apabila bersatu itulah makna nomor satu bagi saya dan Mas Hendi," ujarnya.

Jateng, bagi Andika adalah sebuah rumah yang harus dibangun beserta seluruh di dalamnya. Dia menyatakan Jateng harus ramah terhadap tamu yang berkunjung.

Termasuk pula sebagai rumah yang selalu dirindukan para warga sedang menempuh pendidikan atau bekerja di luar Jateng.

"Kami ingin membangun Jateng sebagai rumah mereka di mana mereka ingin kembali yang tenteram, ayem, tidak ada bentrok sana sini, rumah yang guyub rukun, itulah Jateng yang akan kita ciptakan bersama," katanya.

Andika-Hendi memaknai nomor urut 1 di Pilgub Jateng sebagai sebuah persatuan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News