Pura Mangkunegaran Akan Ambil Peran di G20, Sebagai Apa?

Selasa, 22 Maret 2022 – 12:23 WIB
Pura Mangkunegaran Akan Ambil Peran di G20, Sebagai Apa?  - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat akan meninggalkan Pura Mangkunegaran, Senin (21/03/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pura Mangkunegaran, Solo, akan menjadi salah satu veneu penyelenggaraan event G20, yakni Royal Dinner pada 31 Maret 2022 mendatang.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka setelah mengadakan pertemuan dengan KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo di Pura Mangkunegaran, Senin (21/03) kemarin.

"Dalam waktu dekat event-event G20 juga akan diselenggarakan di sini (Pura Mangkunegaran). Ada Royal Dinner, dan lain lain," katanya.

Seperti diketahui, Indonesia mendapat mandat menjadi presidensi atau keketuaan pertemuan G20 hingga pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada November 2022.

Froum G20 sendiri adalah sebuah forum internasional yang fokus pada koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan.

Gibran dan Bhre sempat mengecek kesiapan salah satu veneu untuk penyelenggaraan Royal Dinner G20 itu.

Gibran menuturkan, seluruh venue dan sarana pendukung seperti hotel telah siap.

"Prokes juga sudah disiapkan semua, pokoknya sudah aman semua," tegas dia.

Pura Mangkunegaran, Solo akan terlibat dalam penyelenggaraan event G20. Gibran sangat yakin dengan peran pentingnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News