Turun ke Jalan, HMI Solo Raya Masih Tak Percaya Pejabat di Lingkaran Jokowi

Selasa, 12 April 2022 – 19:35 WIB
Turun ke Jalan, HMI Solo Raya Masih Tak Percaya Pejabat di Lingkaran Jokowi  - JPNN.com Jateng
Massa di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Solo Raya turun ke jalan untuk mengawal tuntutan demo 11 April. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Solo Raya menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Flyover Purwosari Solo, Selasa (12/04) sore sekitar pukul 16.00 WIB. 

Unjuk rasa yang diikuti sekitaran 100 anggota HMI itu merupakan kelanjutan dari aksi demo 11 April

Menurut Ketua Umum (Ketum) Cabang HMI Sukoharjo Fierdha Abdullah Ali, aksi tersebut menjawab rumor bahwa mahasiswa Solo tidak berbuat apa-apa. 

"Pasca-demo 11 April, banyak rumor beredar mahasiswanya ayem tentram. Kami katakan, mahasiwa siap mengkritisi Presiden Jokowi meski di tanah kelahirannya," terangnya.

Anak muda yang akrab disapa Ali itu mengatakan, aksi HMI adalah untuk menolak adanya penundaan pemilu 2024 dan jabatan presiden 3 periode.

"Bukan kami tidak mendengar pernyataan dari istana, tetapi kami melihat adanya potensi dari sejumlah oknum di pemerintahan untuk mengubah isi UU yang sudah ada," terang Ali.

Berdasarkan kajian yang dilakukan oleh HMI, ada beberapa gerakan di dalam istana untuk mengamandemen UUD 1945 tentang pemilu dan jabatan 3 periode.

Ali menerangkan wacana 3 periode muncul dari salah satu pejabat di jajaran pemerintahan Presiden Jokowi yang sesumbar memiliki "big data".

HMI Solo Raya menggelar aksi unjuk rasa untuk mengawal tuntutan demo 11 April 2022. Nama pejabat big data disebut-sebut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News