Temuan Mengkhawatirkan DPRD Jateng Jelang Mudik, Ganjar Harus Bereaksi

Rabu, 13 April 2022 – 14:08 WIB
Temuan Mengkhawatirkan DPRD Jateng Jelang Mudik, Ganjar Harus Bereaksi - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Pantauan arus mudik 2021 di Gerbang Tol Banyumanik Kota Semarang. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah meminta pemerintah memaksimalkan persiapan menyambut mudik Lebaran tahun ini. Diprediksi akan ada sekitar 21,3 juta kendaraan masuk melalui jalur darat ke Jawa Tengah.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Heri Pudyatmoko mengatakan sudah seharusnya pemerintah daerah melakukan pengecekan untuk menjamin kelancaran arus mudik 2022.

Serangkaian pemeriksaan tersebut, di antaranya memastikan kondisi moda transportasi dan infrastruktur jalan yang rusak segera diperbaiki.

Dari total keseluruhan jalan provinsi di Jawa Tengah sepanjang 2.400 kilometer, Heri menyebut masih terdapat 200 kilometer kondisi jalan masih rusak.

"Iya, kami minta pekerjaan perbaikan jalan pada H-10 Lebaran bisa selesai. Hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang masuk ke Jawa Tengah," kata Heri, Rabu (13/4).

Keselamatan pemudik termasuk menjadi perhatian serius pihaknya. Dia tak mengharapkan adanya kelaikan kendaraan utama yang akan mengangkut pemudik, yaitu angkutan umum berupa bus dan kendaraan pribadi.

Heri menuturkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dapat menggandeng jasa transportasi untuk melakukan pengecekan.

"Adanya pandemi dikhawatirkan perawatan moda transportasi kurang diperhatikan," tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Jateng Heri Pudyatmoko menemukan banyaknya jalan rusak jelang mudik Lebaran 2022. Ganjar Pranowo harus segera bereaksi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News