Sosok Kiai yang Doakan Jokowi Jadi Presiden, Melakukannya Juga untuk Gibran, Siapa Dia?

Kamis, 16 Juni 2022 – 16:30 WIB
Sosok Kiai yang Doakan Jokowi Jadi Presiden, Melakukannya Juga untuk Gibran, Siapa Dia? - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi Ponpes Budi Utomo, Solo, Kamis (16/06/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti sekolah partai, Kamis (16/06).

Sebelum berangkat, Gibran menyempatkan diri untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung untuk siswa SMA Pondok Pesantren Budi Utomo Solo.

Dalam kesempatan itu, Gibran didoakan oleh Kiai Haji (KH) M Thoyibun agar menjadi gubernur hingga presiden.

"Semoga perjalan beliau (Gibran) lancar, aman, dan mendapatkan perlindungan dari Allah sampai menjadi gubernur, presiden," ungkap KH Thoyibun dalam sambutannya.

Menurut Dewan Pembina DPW LDII Jawa Tengah itu, doa yang sama juga pernah dia lontarkan pada ayahanda Gibran (Jokowi) yang kala itu masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

"Pak Jokowi saat meresmikan lapangan tenis, semoga jadi Gubernur dan Presiden. Alhamdulillah tercapai," katanya.

Selain Jokowi, tokoh-tokoh lain dari kader partai politik yang mendapat doa saat berkujung ke Ponpes Budi Utomo juga mendapat jabatan yang tinggi.

"Kemarin Pak Hasan dari PAN, Wardoyo (mantan bupati Sukoharjo) dan Bu Rina Iriani (mantan bupati Karanganyar) yang ingin jadi bupati semuanya jadi," jelasnya.

Sosok kiai di Solo yang pernah mendoakan Jokowi jadi presiden, kini melakukan hal yang sama kepada Gibran Rakabuming Raka.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News