Ganjar Tegaskan Setia Kepada PDIP Meski Dilamar Parpol Lain

Kamis, 16 Juni 2022 – 17:30 WIB
Ganjar Tegaskan Setia Kepada PDIP Meski Dilamar Parpol Lain - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6). FOTO: IG ganjar_pranowo.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bahwa dirinya merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ganjar menegaskan kesetiaannya terhadap PDIP di tengah maraknya usulan sejumlah partai kepada dirinya untuk menjadi untuk maju sebagai capres 2024.

"Iya, saya ucapkan terima kasih mendapatkan kehormatan itu, tetapi saya PDI Perjuangan," kata Ganjar di Sekolah Partai yang diadakan PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut merespons dengan santai terkait usulan partai di luar PDIP. Saat diminta menanggapi lamaran dari partai politik lain, Ganjar hanya melempar canda.

"Apa lamaran-lamaran, memangnya mau nikah," tutur Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Kembali, Ganjar menegaskan bahwa dirinya merupakan kader partai berlambang banteng tersebut. Dia menyebut akan tetap setia dengan PDIP.

"Partainya PDIP markasnya PDIP kok. Kami, kan, kader PDIP," tegasnya.

"Semua harus siap untuk mendukung partai menyiapkan diri untuk pemilu besok, sudah melekat dalam tugas kami," imbuhnya. (mcr5/jpnn)

Saat diminta menanggapi lamaran dari partai politik lain, Ganjar hanya melempar canda.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News