Bentuk Rasa Syukur Kader PDIP Solo Seusai Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Jumat, 21 April 2023 – 22:22 WIB
Bentuk Rasa Syukur Kader PDIP Solo Seusai Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 - JPNN.com Jateng
Puluhan kader PDIP Kota Solo melakukan bentuk rasa syukur dengan cara mengecat rambut putih seusai Ganjar Pranowo jadi Capres 2024. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Aksi mengecat rambut putih dilakukan oleh para kader partai PDIP Solo setelah Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 pada Jumat (21/4) siang.

Setidaknya ada 17 orang kader mengikuti aksi yang digelar di dekat kediaman Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

"Ini ada 15 yang dicat rambut putih. Ada dua yang kepalanya botak tetapi ikut dicat putih," ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Rekruitmen PDIP Surakarta YF Sukasno.

Dia mengungkapkan aksi tersebut sebagai wujud ketaatan terhadap keputusan Megawati. Dikarenakan selama beberapa waktu para kader tidak diperkenankan berkomentar terkait capres dari PDIP.

"Ini sebagai bentuk ketaatan kami kepada DPP PDIP, kepada ketua umum Bu Mega bahwa selama ini kami tidak boleh bicara tentang presiden. Namun, tadi sudah diinstruksikan oleh Bu Mega seluruh kader partai sudah harus bergerak ke bawah untuk memenangkan Pak Ganjar di 2024," katanya.

Aksi ini, kata YF Sukasno, juga sebagai bentuk dukungan para kader atas sosok khas Ganjar yang memiliki ciri khas rambut putih.

"Ya, Pak Ganjar itu identik dengan rambut putih, jadi kami mencoba mengekspresikan semir rambut semuanya," katanya.

Sebagai kader, YF Sukasno siap memenangkan perolehan suara Ganjar dalam Pilpres 2024 khususnya di Kota Solo.

Puluhan kader PDIP Kota Solo melakukan bentuk rasa syukur dengan cara mengeat rambut putih seusai Ganjar Pranowo jadi Capres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News