Mungkinkah Ganjar Berpasangan dengan Prabowo? Begini Jawaban Mbak Puan & Pak Djarot, Hmmm

Kamis, 21 September 2023 – 23:11 WIB
Mungkinkah Ganjar Berpasangan dengan Prabowo? Begini Jawaban Mbak Puan & Pak Djarot, Hmmm - JPNN.com Jateng
Momen Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saat menemani Presiden Jokowi di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8). Foto: Tim Media Ganjar.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpeluang berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) di Pilpres 2024.

Hal tersebut diutarakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang merespons duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024.

Menurut Puan, peluang Ganjar berpasangan dengan Prabowo adalah sesuatu yang mungkin saja terjadi dalam dinamika politik. Hal ini bertujuan untuk mencapai yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Dinamika politik selalu memungkinkan kami untuk selalu bersilaturahmi dan bertemu untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya disepakati bersama bahwa ini adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Namun, Puan akan melihat dinamika politik selama satu bulan ke depan untuk menakar peluang kemungkinan tersebut.

"Ya, kami lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan, semua partai punya kalkulasi-nya," ujarnya.

Soal komunikasinya dengan Partai Gerindra dan partai lainnya, Puan mengatakan bahwa pihaknya selalu terbuka. Seperti dirinya bertemu dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus di DPR RI.

"Tadi sebelah saya Pak Dasco, sebelahnya lagi Pak Lodewijk. Jadi komunikasi ke semua partai tetap dilakukan. Ini kan perwakilan dari Partai Golkar dan Pak Dasco Partai Gerindra. Jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan," ujarnya.

Petinggi PDIP, Puan Maharani dan Djarot Saiful Hidayat, beri jawaban soal peluang Ganjar Pranowo berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News