Diusulkan Jadi Cawapres Pendamping Prabowo Subianto, Gibran Berkomentar Begini

Senin, 09 Oktober 2023 – 21:07 WIB
Diusulkan Jadi Cawapres Pendamping Prabowo Subianto, Gibran Berkomentar Begini - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta, Senin (9/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto mengaku menerima usulan dari sukarelawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) untuk menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya di Pilpres 2024.

Wali Kota Surakarta itu pun angkat bicara soal usulan Samawi yang membawa namanya untuk dijadikan bacawapres Prabowo.

Gibran mempersilahkan usulan itu untuk ditampung oleh Gerindra. "Ya enggak gimana-gimana, silakan aspirasi dari Samawi, silakan ditampung saja," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Surakarta, Senin (9/10).

Disinggung soal komunikasi antara dirinya dengan Prabowo, Gibran menyebut bahwa dia menjalin komunikasi dengan semua tokoh. Namun, terkait obrolan cawapres, Gibran mengatakan mengembalikan hal tersebut kepada Prabowo.

"Ya saya dengan semua komunikasi. Soal cawapres itu saya kembalikan lagi ke beliau (Prabowo, red) dong, kalau sukarelawan usul ya kami tampung semua," katanya.

Gibran menuturkan semua orang telah mengetahui kalau dirinya diminta menjadi cawapres.

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga telah melaporkan hal tersebut kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Kendati demikian, bagaimana jawaban atas permintaan tersebut, Gibran mengatakan umurnya belum cukup.

Gibran Rakabuming Raka berkomentar soal dirinya yang diusulkan menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News