Akhir Pekan Ini, Sukarelawan Jokowi Akan Tentukan Dukungan Capres

Senin, 09 Oktober 2023 – 22:44 WIB
Akhir Pekan Ini, Sukarelawan Jokowi Akan Tentukan Dukungan Capres - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di SICC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023). (ANTARA/Andi Firdaus)

jateng.jpnn.com, SOLO - Sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumumkan arah dukungan calaon presiden di Pilpres 2024 pada akhir pekan ini. Informasi tersebut didapat dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Senin (9/10).

Gibran mengungkapkan bahwa dirinya akan menghadiri acara sukarelawan Jokowi di Jakarta, Sabtu pekan ini. Dimungkinkan dalam kegiatan itu para sukarelawan akan diarahkan untuk memilih antara Pranowo Subianto atau Ganjar Pranowo yang akan didukung pada Pilpres 2024.

"Lihat saja besok Sabtu, akan diarahkan dan ditentukan arah dukungannya," ujar Gibran di Balai Kota Surakarta.

Girban menjelaskan pertemuan nanti akan diikuti oleh seluruh sukarelawan Jokowi. Solo tidak dipilih menjadi tempat pertemuan, karena diprediksi kota ini tidak mampu menampung banyaknya sukarelawan yang datang.

"Sukarelawan nasional akan hadir. Kalau tempatnya di Solo tidak cukup," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga menyebut bahwa aukarelawan Jokowi akan membuat sebuah acara setiap Minggu setelah pertemuan di Jakarta.

"Seminggu sekali pasti ada acara-acara sukarelawan yang besar," ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua DPC Projo Solo Tego Widarti atau Wiwin membenarkan adanya pertemuan sukarelawan Jokowi tingkat nasional. Menurutnya, acara yang diselenggarakan pada 14 dan 15 Oktober 2023 akan diadakan rakernas di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumumkan arah dukungan calaon presiden di Pilpres 2024 pada akhir pekan ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News