4 Nama Kandidat Cawapres Pendamping Prabowo, Siapa Saja?

Jumat, 13 Oktober 2023 – 22:30 WIB
4 Nama Kandidat Cawapres Pendamping Prabowo, Siapa Saja? - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto (empat kiri) bergandengan tangan bersama ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju usai rapat di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (13/10/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Pilres 2024 mengerucut menjadi 4 nama.

Empat nama tersebut merupakan hasil dari rapat ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (13/10).

Namun, Prabowo Subianto masih enggan menyebutkan nama-nama kandidat tersebut.

"Tentang cawapres tadi, kami diskusi. Setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya, yang akhirnya kami pada malam ini mengerucut menjadi empat nama," kata Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) itu.

Empat nama itu, kata dia, satu calon dari luar Jawa, satu dari Jawa Barat, satu dari Jawa Tengah, dan satu dari Jawa Timur.

Dia mengatakan ama-nama itu nantinya akan dirembukkan lagi ke masing-masing partai sampai ke tingkat akar rumput.

"Dan kami sudah sepakat dalam beberapa hari ini, kami (akan) kumpul lagi secara intensif setelah masing-masing partai berembuk, dan kami tugaskan jaringan kami dan mesin partai masing-masing untuk mengecek ke akar rumput kami, dan kami akan kumpul beberapa hari lagi untuk memutuskan dari empat (nama) menjadi satu," ujarnya.

Seusai pertemuan, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah menyebut dari empat nama itu, salah satunya ialah kandidat perempuan.

Kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Pilres 2024 mengerucut menjadi 4 nama.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News