Aplikasi Solo Destination Makin Canggih, Terima Kasih Pak Kapolri

Sabtu, 19 Februari 2022 – 06:00 WIB
Aplikasi Solo Destination Makin Canggih, Terima Kasih Pak Kapolri - JPNN.com Jateng
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota dan Polresta Surakarta melakukan kolaborasi dengan menghadirkan sistem layanan tambahan dalam aplikasi Solo Destination, yakni Eling Solo.

Program tersebut adalah implementasi dari konsep Solo Smart City yang tengah dikembangkan oleh pihak Kepolisian di Kota Solo.

Berdasarkan keterangan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjubmntak, Eling Solo adalah kepanjangan dari Electronic Policing Kota Solo.

Aplikasi tersebut juga telah diresmikan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungannya ke Mapolresta Surakarta, Purwosari, Laweyan, Solo, Jumat (18/02) sore.

"Nafasnya adalah kolaborasi dari seluruh instansi terkait yang ada di Kota Solo," ungkap Kapolres.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa menambahkan aplikasi Solo Destination ke depan juga bisa diisi dengan layanan dari masing-masing OPD Kota Solo.

"Kalau bisa nanti di ruangan Wali Kota (Gibran Rakabuming Raka) ada sendiri sehingga cepat penanganannya. Wali Kota tinggal memerintah ketika ada sebuah kejadian,"papar Teguh.

Dijelaskannya, dalam sistem laporan berbasis teknologi 4.0 itu, laporan yang ditulis oleh masyarakat akan langsung dikirim dalam bentuk link ke OPD (organisasi perangkat daerah) yang dituju sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Aplikasi Solo Destination memiliki fitur baru yang telah diresmikan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Canggih lur.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia