Kebakaran Pabrik Plastik di Pati, Mobil Tangki Air Pengisian Galon Sampai Dikerahkan

Sabtu, 12 Februari 2022 – 21:54 WIB
Kebakaran Pabrik Plastik di Pati, Mobil Tangki Air Pengisian Galon Sampai Dikerahkan - JPNN.com Jateng
Sejumlah mobil tangki milik masyarakat dilibatkan sebagai penyuplai air guna memadamkan kebakaran pabrik PT Starindo Jaya Packaging di Jalan Raya Pati-Kudus Kilometer 9 Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (12/2/2022). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, PATI - Petugas gabungan mengalami kesulitan menjinakkan api di PT Starindo Jaya Packaging yang berlokasi di Jalan Raya Pati-Kudus Kilometer 9 Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (12/20) malam. 

Pemadaman kebakaran pabrik plastik itu begitu hebat sehingga membuat petugas di lapangan mengalami masalah persedian air. 

Belasan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menguasai api, antara lain dari Tim Damkar Satpol PP Pati, BPBD Pati, BPBD Kudus, PT Djarum, PT Pura, PT Dua Kelinci, PT Garudafood, serta tim pemadam dari beberapa perusahaan lainnya.

Kasi Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pati Wahyu Widiatmoko mengatakan material yang terbakar, terutama terbuat dari bahan plastik sehingga harus mengandalkan suplai air yang cukup untuk memadamkan kobaran api.

Dalam rangka mencukupi kebutuhan air dikerahkan mobil tangki milik masyarakat yang biasanya untuk mengangkut air bersih guna menyuplai tempat usaha pengisian ulang galon air mineral.

Tim gabungan terkendala mengatasi dengan cepat kobaran api karena tidak tersedia hidran di perusahaan tersebut dan tiupan angin yang cukup kencang saat terjadi musibah itu.

"Seandainya tersedia hidran, tentunya upaya pemadaman api lebih mudah karena material yang terbakar semuanya terbuat dari bahan plastik," kata dia.

Fire Chief Pemadam Kebakaran PT Djarum Kudus Hardi Cahyana menambahkan suplai air memang harus cukup agar api bisa secepatnya dipadamkan.

Kebakaran pabrik plastik di Pati begitu hebat. Mobil tangki pengisian galon sampai dikerahkan. Petugas alami masalah suplai air.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News