Harapan Pendiri Paseopati di HUT ke-22, Brajamusti Harus Tahu, Akhiri Ravalitas Derbi Mataram

Kamis, 10 Februari 2022 – 09:38 WIB
Harapan Pendiri Paseopati di HUT ke-22, Brajamusti Harus Tahu, Akhiri Ravalitas Derbi Mataram  - JPNN.com Jateng
Mayor Haristanto saat diwawancarai wartawan di Museum Titik Nol Pasoepati, Solo, Rabu (9/02/2022). Foto : Romensy Augustino

jateng.jpnn.com, SOLO - Mayor Haristanto mengungkapkan harapan terdalamnya di HUT ke 22 Pasoepati yang digelar di Museum Titik Nol Pasoepati, Rabu (9/2).

Di usia yang semakin dewasa, dia berharap Pasoepati bisa menjalin hubungan baik dengan pendukung PSIM Yogyakarta, yakni Brajamusti.

Dalam jejak persepakbolaan Indonesia, kedua kelompok suporter itu dikenal punya rivalitas tinggi dan sering kali bentrok tatkala Persis Solo dan PSIM bertanding.

"Saya pun pernah bermasalah dengan Brajamusti pada 2001, tetapi apa yang akan diharapkan dari masa lalu," ungkap Mayor. 

Menurutnya, adanya kedamaian yang terjalin di antara kedua suporter akan berimbas baik pada keamanan saat keduanya ingin mendukung kesebelasannya masing-masing dalam pertandingan Derbi Mataram, Persis vs PSIM.

"Kalau damai itu adem, dolan ke Jogja naik KRL aman. Itu kan keren mas," kata dia.

Mayor pun ingin agar Pasoepati berikhtiar untuk mewujudkan kata damai dengan Brajamusti dikarenakan zaman telah berubah dan rivalitas seharusnya hanya berlangsung selama 90 menit saja.

"Semoga Brajamusti juga ingin berdamai dengan Pasoepati," katanya.

Pasoepati merayakan HUT ke 22. Ada harapan besar suporter setia ini kepada Brajamusti demi Derbi Mataram.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News