Bupati Demak Kampanyekan Sekolah Sehat dan Anti-Bullying

Selasa, 12 Desember 2023 – 13:42 WIB
Bupati Demak Kampanyekan Sekolah Sehat dan Anti-Bullying - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat membuka kegiatan Kampanye Sekolah Sehat dan Anti-Bulliying yang diinisiasi Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTI) Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (12/12). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah ikut mengampanyekan sekolah sehat dan anti bullying di kabupaten tersebut.

Menurutnya, langkah itu merupakan upaya membangun masa depan yang cerah bagi generasi muda, terutama generasi emas di mana perkembangan fisik dan psikologisnya sangat pesat.

"Kita perlu memastikan bahwa lingkungan pendidikan adalah tempat yang aman, positif, dan mendukung setiap anak," katanya saat membuka kegiatan Kampanye Sekolah Sehat dan Anti-Bulliying yang diinisiasi Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTI) Demak di Pendopo Kabupaten, Selasa (12/12).

Eisti mengajak orang tua, guru, dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung kampanye ini.

"Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan fisik dan mental di kalangan anak-anak, serta bersatu melawan segala bentuk perilaku bullying," ujarnya.

Dijelaskannya,kampanye sekolah sehat memiliki tiga fokus utama, yakni sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi.

Menurutnya, masa prasekolah adalah usia emas yang kebutuhan gizinya harus terpenuhi secara seimbang sehingga anak berada dalam status gizi baik.

Dia berharap dengan dimulainya kampanye sekolah sehat akan makin memotivasi sekolah-sekolah untuk berlomba meningkatkan cara hidup sehat kepada anak didiknya.

Bupati Demak Eisti'anah ikut mengampanyekan sekolah sehat dan anti-bulliying untuk menciptakan masa depan cerah bagi anak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News