Ganjar Jelaskan Program KTP Sakti kepada Pedagang Solo, Apa Itu?

Senin, 25 Desember 2023 – 14:35 WIB
Ganjar Jelaskan Program KTP Sakti kepada Pedagang Solo, Apa Itu?  - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo saat bercengkrama dengan salah seorang pedagang Pasar Klitikan Solo, Minggu (24/12/2023). Foto : Doc. Tim Media Ganjar

jateng.jpnn.com, SOLO - Calon Presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo berkunjung Pasar Klitikan Notoharjo Solo, Minggu (24/12). Di sana, dia menjelaskan program KTP yang digagasnya jika terpilih jadi Presiden Indonesia 2024-2029 kepada seorang pedagang bernama Sri Mulyani.

Ganjar saat berkeliling menyapa para pedagang dan membeli sejumlah barang mendapat keluhan dari Sri Mulyani.

Salah satu pedagang di Pasar Klitikan Notoharjo itu mengeluhkan tidak meratanya bantuan untuk warga tidak mampu dari Pemerintah.

“Pak gimana ini Pak, saya orang miskin tidak dapat bantuan PKH, sementara tetangga saya dapat PKH. Tolong dibantu pak, kok begini terus. Kasihan masyarakat kecil seperti kami Pak," katanya.

Merespons pertanyaan tersebut, Ganjar mengungkapkan bahwa salah satu program yang digagasnya agar bantuan untuk warga tidak mampu merata, yakni program KTP Sakti.

"Sekarang, kan, kalau dapat bantuan banyak kartunya, nanti kami ringkes cukup pakai KTP. Namanya KTP Sakti. Nanti itu juga untuk perbaikan data agar program kami tepat sasaran. Njenengan purun mboten nek koyo ngunu (ibu mau tidak kalau seperti itu)," kata Ganjar.

"Mau banget, Pak. Setuju saya," ucap Sri Mulyani dan para pedagang lainnya.

Sementara itu, Ganjar saat diwawancarai seusai kunjungan mengaku senang mendapat pertanyaan dari pedagang Pasar Klitikan Solo itu.

Capres 2024 Ganjar Pranowo menjelaskan program KTP Sakti kepada pedagang Solo, yang dianggap akan memudahkan orang miskin dapat bantuan
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News