Jokowi Datangi Pabrik Teh Tong Tji Tegal, Silaturahmi dengan Karyawan

Rabu, 03 Januari 2024 – 22:53 WIB
Jokowi Datangi Pabrik Teh Tong Tji Tegal, Silaturahmi dengan Karyawan - JPNN.com Jateng
Presiden Jokowi mendatangi Pabrik Teh Tong Tji Tegal. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, TEGAL - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi PT Tong Tji Tea Indonesia di Desa Padaharja, Kecamatan Kramat, Kabupeten Tegal, Rabu (3/1).

Kehadiran Jokowi bersama sejumlah menteri di pabrik teh yang didirikan pada 1938 itu, untuk silaturahmi dengan karyawan sekaligus memantau kondisi ketenagakerjaan di perusahaan tersebut.

Jokowi mengatakan PT Tong Tji Tea Indonesia merupakan perusahaan yang sangat spesifik, yaitu memproduksi teh dengan cita rasa khas Indonesia. Bahkan, ketika masuk kawasan pabrik aroma wangi teh sudah tercium.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menceritakan pengalaman saat meminum es teh merk Tong Tji bersama Presiden Korea Selatan di sebuah mal di daerah Bogor, Jawa Barat.

"Saya pernah spontan mengajak Presiden Korea Selatan masuk mal di Bogor, kemudain beliau bilang haus, lalu saya ketemu outlet Teh Tong Tji dan langsung minum di situ," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Tong Tji Tea, Tatang Budiono mengatakan, total jumlah karyawan sekitar 4 ribu orang yang terbagi di berbagai bagian unit kerja. Bahkan, seluruh karyawan sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Untuk kesejahteraan karyawan, selain gaji layak sesuai dengan aturan, juga memberikan makan siang, BPJS, serta fasilitas-fasilitas yang terus kami benahi," katanya.

Saat awal memproduksi teh dalam kemasan gelas, kata dia, sempat dipandang sebelah mata oleh banyak orang.

Kehadiran Jokowi bersama sejumlah menteri di pabrik teh yang didirikan pada 1938 itu, untuk silaturahmi dengan karyawan sekaligus memantau kondisi ketenagakerja
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News