Pj Gubernur Jateng Dampingi Jokowi Serahkan Bantuan di Cilacap

Rabu, 03 Januari 2024 – 09:36 WIB
Pj Gubernur Jateng Dampingi Jokowi Serahkan Bantuan di Cilacap - JPNN.com Jateng
Joko Widodo didampingi Nana Sudjana. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, CILACAP - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap, Selasa (2/1).

Kunjungan di Gudang Bulog Gumilir di Kabupaten Cilacap itu untuk memastikan ketersediaan pangan dan memberikan bantuan sosial kepada warga setempat.

Selain mengecek stok beras yang ada di gudang, Presiden Jokowi juga menyapa dan berdialog dengan warga para penerima bantuan.

Bantuan cadangan pangan pemerintah berupa paket sembako berisi beras 10 kilogram, gula pasir, minyak goreng, teh, roti, dan bahan pangan lainnya.

Bantuan itu diberikan kepada sekitar 1.000 keluarga pemerima manfaat (KPM) dari berbagai daerah di Kabupaten Cilacap.

"Bantuan ini untuk periode Januari. Kalau nanti APBN mencukupi, bantuan untuk Februari, Maret, dan April akan berlanjut," ujar Jokowi.

Salah seorang warga Desa Gumilir, Rokhimah mengaku, senang mendapat bantuan beras dan bahan pangan lainnya dari pemerintah.

Selain mendapatkan sembako, istri nelayan itu juga membawa pulang sepeda hadiah dari Jokowi karena bisa menghafal Pancasila.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap, Selasa (2/1).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News