Mewadahi Kreasi Siswa se-Indonesia, Udinus Semarang Akan Menggelar Dinusfest 2024

Selasa, 09 Januari 2024 – 15:45 WIB
Mewadahi Kreasi Siswa se-Indonesia, Udinus Semarang Akan Menggelar Dinusfest 2024 - JPNN.com Jateng
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan menggelar Dinusfest 2024 pada 20 Januari-5 Februari 2024. Foto: Humas Udinus

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan menggelar Dinusfest 2024 pada 20 Januari-5 Februari 2024.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Kusni Ingsih menyatakan bahwa  Dinusfest ini merupakan menjadi ajang kreasi bagi siswa-siswi SMA/SMK dan mahasiswa.

“Kegiatan ini akan menumbuhkan semangat berkompetisi bagi siswa SMA dan SMK di Indonesia,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima JPNN.com, Selasa (9/1).

Dia menjelaskan bahwa Dinusfest terdiri lebih dari 36 lomba berjenis seni, olahraga hingga teknologi di kategori siswa SMA/K. Selain itu, Udinus juga akan menggelar berbagai macam expo dan webinar.

Untuk total hadiahnya, kata dia, hadiah untuk juara kategori siswa akan mendapatkan beasiswa. Sementara untuk kategori mahasiswa dan umum total hadiahnya puluhan juta.

“Beasiswa berguna untuk melanjutkan studi ke Udinus dan uang pembinaan hingga ratusan juta rupiah,” ungkap Kusni.

Dia mengatakan pada Dinusfest tahun ini, terdapat satu ajang baru bernama Liga Tenis Meja Kelompok Umur.

“Setiap peserta pastinya akan berusaha untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Siswa akan memahami bahwa dalam perlombaan ada menang dan kalah. Melalui inilah akan timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang,” katanya.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan menggelar Dinusfest 2024 pada 20 Januari-5 Februari 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News