Minggu Pagi, Dua Mobil Terlibat Kecelakaan di Jalan Slamet Riyadi Solo

Minggu, 14 Januari 2024 – 16:52 WIB
Minggu Pagi, Dua Mobil Terlibat Kecelakaan di Jalan Slamet Riyadi Solo - JPNN.com Jateng
Kondisi Honda Brio yang terlibat kecelakaan di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (14/1/2024). Foto: Doc. Humas Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Kecelakaan melibatkan dua unit mobil terjadi di ruas jalan Slamet Riyadi, tepatnya di simpang empat Ngarsopuro Minggu (14/1) pagi. Uniknya jenis mobil, merek hingga warna, keduanya nyaris sama persis.

Keduanya merupakan mobil merek Honda Brio warna merah.

Kasatlantas Polresta Surkarta Kompol Agung Yudiawan mengatakan pihaknya mendapatkan laporan peristiwa itu sekitar pukul 03.30 WIB.

"Jadi pagi tadi, sekitar pukul 03.30 WIB, kami mendapat laporan kejadian kecelakaan tersebut, dan regu piket malam mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan," ujar Agung.

Setibanya di lokasi, anggota menemukan kedua kendaraan tersebut dengan jenis dan warna yang sama. Hanya pelat nomornya saja yang berbeda, yakni mobil Honda Brio AD 1985 PY yang dikemudikan Didik Aprilia Wibowo (23) warga Karangmalang, Sragen dan Honda Brio dengan Nopol T 1198 GH warga Grogol, Kecamatan Sukoharjo.

Agung menjelaskan kejadian ini bermula saat kedua kendaraan ini sama-sama berjalan dari arah barat ke timur. Mobil Brio yang dikemudikan Didik yang berada di posisi depan berhenti, karena trafic light berwarna merah. 

"Namun, brio satunya yang berada di belakang, kemungkinan kurang kosentrasi, atau lambat melakukan pengereman, menghantam biro yang ada di depan. Akibatnya brio yang ada di depan tersundul dan rusak bagian belakangnya. Untungnya tidak ada kendaran dari arah selatan maupun utara, sehingga tidak memperparah kecelakaan," jelas dia.

Agung juga mengatakan kedua kendaraan kembar ini sudah diamankan pihak Satlantas Polresta Surakarta sampai proses pemeriksaan terhadap pengemudi selesai. 

Kecelakaan melibatkan dua unit mobil terjadi di ruas jalan Slamet Riyadi, tepatnya di simpang empat Ngarsopuro Minggu (14/1) pagi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News