Dinus Festival 2024: Ribuan Pelajar Memperebutkan Beasiswa Pendidikan di Udinus Semarang

Kamis, 25 Januari 2024 – 21:28 WIB
Dinus Festival 2024: Ribuan Pelajar Memperebutkan Beasiswa Pendidikan di Udinus Semarang - JPNN.com Jateng
Rektor Udinus Semarang Prof. Edi Noersasongko membuka ajang Dinus Festival 2024, Kamis (25/1). Foto: Humas Udinus

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, menggelar ajang lomba tahunan, yakni Dinus Festival (Dinusfest) 2024.

Ajang yang telah dimulai sejak 20 Januari 2024 ini merupakan wadah bagi para pelajar tingkat SMA/SMK serta mahasiswa untuk menunjukkan eksistensinya di bidang akademik maupun non-akademik.

Rektor Udinus Semarang Prof. Edi Noersasongko mengatakan bahwa Dinusfest merupakan ajang kreasi yang ditujukkan untuk siswa-siswi di sekolah dan mahasiswa di seluruh Indonesia.

“Kami memberikan wadah untuk pelajar agar dapat berkreatifitas melalui kompetisi yang adil. Sehingga tidak hanya pengetahuan umum saja dari dalam kelas, tetapi otot dan juga hati perlu diasah melalui kegiatan Udinus ini,” katanya seusai membuka Dinusfest 2024 di Gedung E lantai 3 Udinus, Kamis (25/1).

Dia berharap kegiatan ini akan menumbuhkan semangat berkompetisi bagi siswa SMA yang mengikuti kegiatan Dinusfest 2024.

“Udinus sangat menghargai prestasi, oleh karena itu kami kembali mengadakan Dinusfest. Ini adalah bentuk penghargaan dari Udinus dalam berbagai bidang,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, dalam ajang ini, Udinus juga memberikan hadiah menarik, yakni berupa beasiswa pendidikan bagi siswa yang berprestasi.

"Tentunya kami mencari bibit yang mampu berprestasi di tingkat nasional sampai ke internasional," pungkas Edi.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, menggelar ajang lomba tahunan, yakni Dinus Festival (Dinusfest) 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News