Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Pelayanan Robot di RSD Wongsonegoro Semarang

Jumat, 26 Januari 2024 – 22:55 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Pelayanan Robot di RSD Wongsonegoro Semarang - JPNN.com Jateng
Wapres Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan kerja di RSD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Daerah (RSD) KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (26/1).

Ma'ruf mengapresiasi pelayanan rumah sakit yang sudah dilakukan secara digital. Bahkan menggunakan robot untuk memandu pengunjung atau pasien ke ruangan yang diharapkan.

Pelayanan juga sudah modern dengan memadukan layanan kesehatan tradisional seperti akupunktur, pijat anak bayi, dan jamu.

"Ini rumah sakit yang cukup representatif. Saya mengapresiasi rumah sakit ini. Sudah digital, kemudian memadukan pelayanan modern dan tradisional," katanya.

Salah satu yang juga menjadi perhatian Wapres adalah rumah sakit difokuskan untuk pelayanan kuratif dan rehabilitasi. Sementara yang sifatnya preventif promotif sudah bekerja sama dengan Puskesmas.

"Kita harapkan ada peningkatan lagi. Pendekatan yang dilakukan kepada anak juga baik dengan memakai pakaian badut, sehingga menghilangkan trauma anak dengan rumah sakit," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan  Jateng Yunita Dyah Suminar mengatakan dalam menjaga kesehatan, masyarakat dapat melakukan upaya preventif promotif.

"Jangan sedikit-sedikit berobat, tetapi utamakan pencegahan," kata dia.

Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Daerah (RSD) KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (26/1).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News