Jalur Utama Semarang-Grobogan Lumpuh Total, Berikut Rekayasa Lalu Lintas Via Pantura

Selasa, 06 Februari 2024 – 11:22 WIB
Jalur Utama Semarang-Grobogan Lumpuh Total, Berikut Rekayasa Lalu Lintas Via Pantura - JPNN.com Jateng
Luapan Sungai Tuntang melumpuhkan Jalur Utama Semarang - Grobogan. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jalan utama penghubung Semarang-Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) lumpuh total. Antrean panjang kendaraan menumpuk akibat banjir luapan Sungai Tuntang tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kepolisian Daerah (Polda) Jateng Komisaris Besar (Kombes) Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto menyebut rekayasa telah dilakukan untuk mengurai kemacetan panjang.

Kombes Satake menyatakan arus lalu lintas kendaraan dari dan menuju Semarang-Grobogan dialihkan melalui Jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Demak.

"Sudah ada tindakan pengalihan arus. Dari arah Semarang sudah koordinasi dengan Kasat Lantas Demak dialihkan dari Mranggen ke arah Demak," ujarnya kepada JPNN.com, Selasa (6/2).

Begitu sebaliknya, dari Purwodadi menuju Kota Semarang dialihkan ke jalur yang sama melalui pertigaan Desa Bugel, Kecamatan Godong.

"Dan sebaliknya dari arah Purwodadi menuju Semarang dialihkan ke wilayah Demak," katanya.

Kombes Satake menuturkan, personel kepolisian dari Kepolisian Resor (Polres) Demak dan Polres Grobogan telah berada di lokasi-lokasi simpul pengalihan arus. Termasuk juga dalam penanganan banjir.

"Melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan pengalihan arus, evakuasi warga, serta penyaluran bantuan," tuturnya.

Jalan utama penghubung Semarang-Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) lumpuh total.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News