Pastikan Logistik Pemilu Aman dari Banjir, Bupati Demak Tinjau Gudang KPU

Rabu, 07 Februari 2024 – 13:32 WIB
Pastikan Logistik Pemilu Aman dari Banjir, Bupati Demak Tinjau Gudang KPU - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah (kanan0 saat meninjau gudang logistik Pemilu 2024 milik KPU Demak di Gedung IPHI Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonossalam, Rabu (7/2). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah meninjau Gudang Logistik Pemilu 2024 di Gedung IPHI Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Rabu (7/2).

Peninjauan ke salah satu gudang KPU Demak itu menyusul banjir yang menerjang sejumlah desa di wilayah tersebut.

"Kami ingin memastikan, logistik Pemilu 2024 aman, tidak ada yang rusak karena dilindungi secara berlapis," katanya didampingi Wakil Bupati Demak Ali Makhsun.

Eisti mengatakan pihaknya telah mengantisipasi kemungkinan terburuk jika pada pemungutan suara Pemilu 2024 banjir masih melanda.

"Kemungkinan terburuk, jika banjir menerjang mendekati pemungutan suara, TPS akan dipindahkan ke tempat yang lebih aman," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Demak Siti Ulfaati mengatakan pihaknya saat ini sedang memetakan ulang TPS yang rawan dari bencana rob dan banjir.

"Di data kami ada 106 TPS yang rawan bencana, tetapi kemarin kami dapat laporan di Kebonagung ada tujuh lokasi TPS yang terdampak banjir," ujarnya.

Ulfa menyampaikan pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi dengan PPK dan PPS terkait TPS rawan bencana.

Menyusul banjir yang melanda sejumlah desa di Demak, bupati langsung meninjau Gudang Logistik Pemilu 2024 milik KPU.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News