Kurangi Angka Kemiskinan, Bupati Demak Dorong Pertumbuhan UMKM

Selasa, 06 Februari 2024 – 17:25 WIB
Kurangi Angka Kemiskinan, Bupati Demak Dorong Pertumbuhan UMKM - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat mengisi acara Pelatihan UMKM tingkat Kecamatan Mranggen, Selasa (6/2). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah mengatakan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa berdampak posisif terhadap perekonominan di wilayahnya.

Oleh karena itu, Pemkab Demak terus menggencarkan pelatihan UMKM di 14 kecamatan di kabupaten tersebut.

"Ini upaya kami untuk mengurangi angka kemiskinan di Demak," katanya saat mengisi acara Pelatihan UMKM tingkat Kecamatan Mranggen, Selasa (6/2).

Eisti mengatakan melalui acara tersebut, pihaknya jadi mengetahui persoalan yang dihadapi UMKM di Demak. Persoalan-persoalan itu di antaranya masalah permodalan, pemasaran, dan pengemasan produk.

Terkait persoalan modal, kata dia, pihaknya membantu dengan memberikan bantuan langsung maupun menjalurkan UMKM ke perbankan.

Lalu untuk persoalan pengemasan, Pemkab Demak kerap menggelar pelatihan kepada UMKM bagaiman caranya mengemas produk yang menarik.

"Yang jadi persoalan adalah pemasaran. Kami juga sudah memfasilitasi kerja sama dengan sejumlah pihak swasta," ujarnya.

Eisti berharap produk UMKM Demak bisa menjangkau penjuru Indonesia, bahkan pasar mancanegara.

Bupati Demak Eisti'anah mendorong pertumbuhan UMKM di kabupaten tersebut untuk mengurangi angk kemiskinan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News