Raja Jogja Berencana Menjembatani Pertemuan Jokowi & Mega, Ganjar Berharap Ini

Selasa, 13 Februari 2024 – 23:00 WIB
Raja Jogja Berencana Menjembatani Pertemuan Jokowi & Mega, Ganjar Berharap Ini - JPNN.com Jateng
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ganjar Pranowo merespons pengakuan Sri Sultan Hamengkubuwono X yang akan menjadi mediator pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Calon presiden (capres) nomor urut 3 tersebut mengaku belum mengetahuinya rencana tersebut. Kendati begitu, dia menanggapi positif rencana baik tersebut.

"Baik juga kalau bertemu, cuma saya belum tahu," kata Ganjar seusai nonton Slank tampil di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang, Selasa (13/2).

Menurutnya, agak aneh rencana pertemuan dengan menggunakan mediator. Pasalnya, Ganjar menyebut Jokowi memiliki akses komunikasi langsung dengan Megawati.

"Karena biasanya Pak Jokowi dengan Bu Mega bisa komunikasi langsung, tidak perlu yang lain," ujarnya.

Dia menuturkan Raja Jogja ikut andil menjadi mediator karena ada sesuatu yang tak biasa. "Namun kalau hari ini ada sesuatu, ya baik-baik juga lah," katanya.

Pasangan Mahfud MD itu berharap, pertemuan Jokowi dengan Megawati yang dimediasi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dapat membawa kebaikan.

"Sultan sebagai tokoh senior, sesepuh, membantu saya kira baik, tetapi saya kira belum tahu agendanya," ujarnya.

Sri Sultan HB X mengaku akan menjembatani pertemuan antara Jokowi dengan Megawati. Ganjar merespons begini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News