Longsor di Sragen, Ayah Tewas Sambil Memeluk Anaknya

Senin, 04 Maret 2024 – 16:22 WIB
Longsor di Sragen, Ayah Tewas Sambil Memeluk Anaknya - JPNN.com Jateng
Petugas Basarnas sesaat sebelum melakukan pencarian korban di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (4/3/2024). ANTARA/HO-Dokumentasi Relawan

jateng.jpnn.com, SRAGEN - Dua korban meninggal dunia akibat tertimbun longsor di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, sudah ditemukan oleh petugas Badan SAR Nasional (Basarnas).

Koordinator pencarian Tri Puji Sugiarto mengatakan untuk penemuan korban dalam proses pencariannya sangat dramatis.

Dia mengatakan dua korban yang ditemukan tersebut atas nama Darmadi (45) dan Nasa (6). Keduanya merupakan ayah dan anak.

"Saat ditemukan, bapak Darmadi mencoba melindungi posisi anaknya, jadi anaknya ini di bawah bapaknya. Mereka ditemukan di posisi kedalaman 3 meter, di atas tumpukan material yang ada," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa proses pencarian dilakukan sejak pukul 06.00 WIB dan korban ditemukan pada pukul 10.30 WIB.

Setelah proses pencarian yang memakan waktu hampir lima jam, para petugas menemukan keduanya di lokasi yang sama, yakni di bagian kamar mandi.

"Korban berhasil dievakuasi pada pukul 10.30 WIB, sempat dilakukan pemeriksaan luar oleh inafis dan dokter, kemudian jenazah di bawah ke rumah duka," katanya.

Menurut dia, petugas sempat terkendala oleh terbatasnya tempat kejadian perkara sehingga pihaknya sempat meminta para warga agar menjauh dari lokasi kejadian agar proses pencarian lebih lancar.

Dua korban meninggal dunia akibat tertimbun longsor di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, sudah ditemukan oleh petugas Badan SAR Nasional (Basarnas).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News