KAI Daop 6 Yogyakarta Minta Masyarakat Segera Rencanakan Pesan Tiket KA

Selasa, 12 Maret 2024 – 14:14 WIB
KAI Daop 6 Yogyakarta Minta Masyarakat Segera Rencanakan Pesan Tiket KA  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi sejumlah penumpang saat menunggu kereta di Stasiun Balapan Solo. Foto: Humas Daop 6 Yogyakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - KAI Daop 6 Yogyakarta mengimbau masyarakat untuk segera mengatur perjalanannya selama masa libur lebaran khususnya pada pada H-10 hingga H+10.

Hingga Senin (11/3), pukul 16.00 WIB, tercatat okupansi secara keseluruhan untuk KA keberangkatan awal Daop 6 Yogyakarta mulai dari H-10 hingga H+10 atau 31 Maret hingga 21 April 2024 mencapai 42% dari total tiket yang disediakan sebanyak 366.924 tiket.

Menurut Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro dalam keterangan tertulisnya, Okupansi tiket KA keberangkatan awal Daop 6 pada H-10 hingga H-2 Lebaran atau pada 31 Maret hingga 11 April masih di bawah 50%. 

"Hal tersebut menjadi kesempatan baik bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanannya karena tiket Lebaran pada periode tersebut masih cukup tersedia," ujarnya. 

Kris menjelaskan untuk H+1 hingga H+10 Lebaran atau pada 12 hingga 21 April tercatat okupansi kereta api keberangkatan awal Daop 6 pada beberapa tanggal sudah lebih dari 60% yaitu pada 12 April hingga 16 April.

"Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan juga masih berlangsung. Oleh karenanya, masyarakat yang hendak memanfaatkan KA keberangkatan awal Daop 6 untuk Lebaran diimbau agar segera mengatur perjalanan dengan baik supaya tidak kehabisan tiket di tanggal yang dikehendaki," ujarnya. 

Selain itu masyarakat juga diminta untuk terus memantau ketersediaan tiket secara berkala melalui aplikasi Access by KAI.

Selain KA keberangkatan awal Daop 6, masyarakat juga dapat memanfaatkan KA-KA yang lewat dan melakukan naik turun penumpang di stasiun Daop 6 Yogyakarta.

KAI Daop 6 Yogyakarta minta masyarakat segera rencanakan pesan Tiket KA sebelum kehabisan di masa libur Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News