BI Sedia Rp 4,3 T untuk Penukaran Uang di Solo Raya, Mulainya di Tanggal Ini

Jumat, 15 Maret 2024 – 22:00 WIB
BI Sedia Rp 4,3 T untuk Penukaran Uang di Solo Raya, Mulainya di Tanggal Ini - JPNN.com Jateng
Penukaran uang baru di Kantor Kecamatan Banjarsari Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Surakarta menyiapkan sebesar Rp 4,3 triliun untuk penukaran uang baru jelang Lebaran 2024.

Kepala Perwakilan (Kpw) BI Surakarta Dwiyanto Cahyo Sumirat mengatakan untuk kick off jadwal penukaran uang dilakukan pada 20 Maret di Masjid Sheikh Zayed Surakarta.

"Nanti secara berkala akan ada jadwal penukarannya," katanya, Jumat (15/3).

Dia mengatakan untuk lokasi penukaran di Solo Raya sebanyak 93 titik. Dia berharap Rp 4,3 triliun tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurut dia, dibandingkan dengan tahun lalu ada kenaikan sebesar Rp 200 miliar. Dia mengatakan untuk tahun lalu uang yang disiapkan untuk penukaran uang baru sebesar Rp 4,1 triliun.

"Mudah-mudahan bisa dapat semua," katanya.

Menurut dia, pecahan uang yang paling banyak disediakan yakni pecahan kecil, mulai dari Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000.

Dia mengatakan kenaikan tersebut dilakukan menyusul meningkatnya kegiatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di dalam negeri, khususnya Solo Raya.

BI Surakarta menyiapkan Rp 4,3 triluan untuk penukaran uang jelang Lebaran 2024 di Solo Raya. Mulai bisa penukaran di tanggal ini.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News