Program GPM di Solo, 7 Ton Beras Disalurkan Hari Ini, Warganya Bahagia

Jumat, 15 Maret 2024 – 15:14 WIB
Program GPM di Solo, 7 Ton Beras Disalurkan Hari Ini, Warganya Bahagia - JPNN.com Jateng
Warga membeli komoditas pokok pada kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kantor Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan sebanyak 7 ton beras pada program gerakan pangan murah (GPM) tahap kedua di Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/3).

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kota Surakarta Eko Nugroho Isbandijarso mengatakan kegiatan yang pertama 8 Maret dan hari ini merupakan pelaksanaan kedua.

"Ketiga pada 2 April nanti. Hari ini pelaksanaannya semua dari provinsi Jawa Tengah, baik komoditas beras, gula, telur," katanya.

Dia mengatakan untuk seluruh komoditas dari Pemprov Jateng. Masyarakat yang membeli tidak harus secara paketan melainkan bisa membeli komoditas yang mereka butuhkan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan (Kpw) BI Surakarta Dwiyanto Cahyo Sumirat mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh Bank Indonesia, Dispangtan, dan Bulog.

"Kami menyediakan 7 ton beras, 1 ton gula pasir, 500 kg telur ayam, dan 400 liter minyak goreng," katanya.

Dia berharap penyediaan barang-barang tersebut dapat makin terjangkau dan bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan jumlah cukup dan harga terjangkau.

"Ini terus kami lakukan, termasuk intervensi di kelurahan-kelurahan, setiap hari tiga kelurahan. Per kelurahan 1 ton, mudah-mudahan upaya ini membantu masyarakat jelang hari raya dan setelah hari raya," katanya.

Pemprov Jateng menyalurkan 7 ton beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya ke Solo hari ini dalam program GPM tahap kedua.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News