Jangan Khawatir, BPJS Kesehatan Tetap Buka Layanan JKN Selama Mudik Lebaran

Rabu, 20 Maret 2024 – 18:45 WIB
Jangan Khawatir, BPJS Kesehatan Tetap Buka Layanan JKN Selama Mudik Lebaran - JPNN.com Jateng
BPJS Kesehatan memastikan akses pelayanan tetap berjalan selama periode cuti bersama dan libur Lebaran pada 8-15 April 2024. Foto/Ilustasi: BPJS Kesehatan.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memastikan akses pelayanan tetap berjalan selama periode cuti bersama dan libur Lebaran pada 8-15 April 2024.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti mengatakan komitmen tersebut mengacu pada prinsip protabilitas yang telah diterapkan.

Menurutnya, prinsip itu diwujudkan dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara bagi peserta JKN di seluruh wilayah Indonesia.

Peserta yang berada di luar wilayah tempat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar, dapat mengakses pelayanan rawat jalan di FKTP lain paling banyak tiga kali kunjungan dalam waktu satu bulan.

"BPJS Kesehatan juga menyediakan berbagai kanal layanan seperti pelayanan piket di kantor cabang yang beroperasi dari pukul 08.00 hingga 12.00 waktu setempat," katanya dalam keterangan pers, Rabu (20/3).

Kendati begitu, bagi yang mengakses layanan non-tatap muka melalui Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (Pandawa), dapat dilayani dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Layanan yang disediakan bagi peserta JKN mencakup layanan informasi, layanan administrasi, dan layanan pengaduan. Selain itu, peserta JKN juga dapat memanfaatkan layanan administrasi JKN melalui Aplikasi Mobile JKN.

Selain itu, dia menyebut, pelayanan kesehatan kepada pemudik selama libur lebaran, BPJS Kesehatan telah menyiapkan Posko Mudik mulai dari tanggal 5 hingga 9 April 2024.

BPJS Kesehatan memastikan akses pelayanan tetap berjalan selama periode cuti bersama dan libur Lebaran pada 8-15 April 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News