Puluhan Sepeda Motor Peserta Mudik Gratis dari Jakarta Tiba di Solo, Orangnya Menyusul

Kamis, 04 April 2024 – 15:07 WIB
Puluhan Sepeda Motor Peserta Mudik Gratis dari Jakarta Tiba di Solo, Orangnya Menyusul - JPNN.com Jateng
Puluhan sepeda motor milik peserta mudik gratis dari Jakarta tiba di Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (4/4). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Puluhan sepeda motor milik peserta mudik gratis dari Jakarta tiba di Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (4/4). Peserta mudik dijadwalkan mulai tiba petang nanti.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tirtonadi Solo Bandiyono mengatakan, total akan 45 bus yang tiba di Terminal Tirtonadi hari ini. Bus-bus itu diperkirakan akan mulai masuk terminal sekitar pukul 18:00 WIB-22:00 WIB.

Sebelum itu telah tiba sebanyak 62 sepeda motor milik pemudik yang diangkut dengan 3 truk.

"Nanti malam akan datang di terminal Tirtonadi kemungkinan ada 45 bus yang berangkat dari Jakarta perkiraan datang pukul 18.00-22.00 WIB,” katanya saat diwawancarai.

Sementara itu, menurut Koordinator Mudik Gratis Pemprov DKI Yeldi Ramadan sedikitnya ada 300 motor milik peserta mudik gratis dari Jawa Tengah (Jateng) yang diberangkatkan dari Jakarta, Rabu (3/4). Pemberangkatan dipusatkan di Terminal Pulo Gebang. 

“Kemarin diberangkatkan pukul 10.00 WIB dari Pulogebang sebelumnya sampai Solo Kamis pukul 03.30 WIB,” katanya. 

Dikatakan Yeldi, khusus untuk tahun ini, banyak pemudik tak menggunakan layanan angkutan motor gratis. Meski demikian, pelayanan itu tetap disediakan. 

“Jadi ada yang ikut program mudik gratis tapi tidak bawa motor, ada banyak yang tidak bawa tapi disediakan, semua gratis untuk penumpang dan motor,” tutupnya.(mcr21/jpnn)

Puluhan sepeda motor peserta mudik gratis dari Jakarta tiba di Solo hari ini. Pemudiknya menyusul.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News