Tiga Tokoh Muda Ini Jadi Incaran PSI Solo untuk Diusung di Pilwalkot 2024

Kamis, 04 April 2024 – 13:25 WIB
Tiga Tokoh Muda Ini Jadi Incaran PSI Solo untuk Diusung di Pilwalkot 2024 - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Pilwalkot Surakarta. Foto: Ricardo

jateng.jpnn.com, SOLO - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo bersiap menghadapi Pilkada 2024 dengan membidik sejumlah tokoh untuk diusung menjadi calon wali kota Surakarta. Partai berlogo Mawar itu dipastikan mengusung tokoh muda.

Pelaksana tugas (Plt) DPD PSI Solo Sonny mengungkapkan bahwa ada 3 tokoh yang dibidik untuk maju di Pilkada Solo. Mereka adalah KGPAA Mangkunegara X Bhre Tjakhrautomo, Ketua DPD Golkar Sekar Tanjung dan Dosen UNSA Astrid Widayani. 

Ketiga tokoh tersebut dinilai memenuhi standar yang dicanangkan PSI guna memimpin Kota Solo. Sonny menyebut bahwa syarat itu yakni muda, efisioner, punya jiwa entrepreneur serta mau melanjutkan program Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

"Kami berharap ke depan bisa lebih baik. Karena mas Gibran kan sudah membangun pondasi ini sehingga bisa menambah PAD ke depannya. Jangan sampai orang yang terpilih bukan yang mempunyai ide kreatif sehingga merusak APBD kita," beber dia saat diwawancarai pada Kamis (4/4).

Tokoh dalam beberapa waktu terakhir sering dikaitkan akan diusung PSI. Namun demikian, Sonny menegaskan bahwa PSI hingga saat ini belum memutuskan tokoh yang akan diusung.

PSI masih menunggu mandat dari Ketum Kaesang Pangarep, arahan DPP dan pandangan masyarakat Solo serta pandangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Namun, ada beberapa alternatif memang salah satunya Gusti Bhre juga yang masuk. Kami juga menunggu arahan DPP pastinya. Dan arahan juga dari arus bahwa masyarakat melihat arahnya gimana sehingga kami tetap menentukan sesuai dengan aspirasi masyarakat juga," jelas dia. 

Sonny menambahkan pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan PDIP dalam Pilwalkot Solo 2024.

PSI Solo bersiap menghadapi Pilkada 2024 dengan membidik sejumlah tokoh untuk diusung menjadi calon wali kota Surakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News