Arus Mudik Lebaran 2024, Polresta Surakarta Dirikan 5 Titik Strong Point

Jumat, 05 April 2024 – 14:30 WIB
Arus Mudik Lebaran 2024, Polresta Surakarta Dirikan 5 Titik Strong Point - JPNN.com Jateng
Polresta Surakarta mempertebal pengamanan selama Operasi Ketupat Candi 2024 dengan membangun 5 titik strong point. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta mempertebal pengamanan selama Operasi Ketupat Candi 2024 dengan membangun 5 titik strong point. Pos-pos itu melengkapi keberadaan pospam dan posyan yang juga dibangun aparat kepolisian.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapkan bahwa pos strong point baru ada di tahun ini. Fungsi utamanya untuk mengurai kepadatan di tengah kota. 

Nantinya di setiap pos akan disiapkan sejumlah petugas guna mengantisipasi hal-hal krodit yang terjadi di lapangan. Salah satunya mengurai kepadatan penumpang di terminal dan stasiun.

Mereka juga akan mengantisipasi munculnya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di ruang publik, seperti pencopetan.

"Jika terjadi tim akan turun ke lokasi. Mereka ini sifatnya nanti mobile, jadi di bawah komando setiap polsek," papar Iwan.

Operasi strong point akan berlangsung selama dua pekan dimulai sejak Kamis (4/4).

Menurut Kapolresta, Jawa Tengah ini termasuk tiga besar lokasi tujuan mudik para pekerja di ibu kota, sehingga diperlukan penjagaan ekstra untuk mengamankan situasi di ruang-ruang publik.

Tol masih menjadi tumpuan utama untuk mudik lebaran tahun ini. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan pemudik juga akan akan melalui jalur arteri.

Polresta Surakarta mempertebal pengamanan selama Operasi Ketupat Candi 2024 dengan membangun 5 titik strong point.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News