KAHMI Demak Salurkan Bantuan ke Lembaga Pendidikan Terdampak Banjir

Minggu, 07 April 2024 – 14:48 WIB
KAHMI Demak Salurkan Bantuan ke Lembaga Pendidikan Terdampak Banjir - JPNN.com Jateng
Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabbupaten Demak menyalurkan bantuan ke lembaga pendidikan terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar, Sabtu (6/4). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Demak menyalurkan bantuan ke lembaga pendidikan terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar, Sabtu (6/4).

Penyaluran bantuan dilakukan di dua tempat, yakni TPQ Al-Amin Desa Cangkring Rembang dan Ponpes Latanza Desa Cangkring.

Koordinator Presidium Majelis Daerah (MD) KAHMI Demak Ahmad Supriyadi mengatakan bantuan ini berasal dari donasi yang dihimpun pihaknya.

"Masing-masing lembaga menerima bantuan senilai Rp 2 juta, berupa Alat Tulis Kantor (ATK) karena banyak hilang dan rusak karena banjir," ujarnya.

Dia mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian alumni HMI di Demak terhadap musibah yang menimpa warga Kota Wali.

"Kami sebagai ormas sangat empati dan peduli kepada korban bencana di Demak," katanya.

Dia menyampaikan sebagai seorang muslim, musibah harus diterima dan dihadapi dengan tabah karena pasti mengandung hikmah tersendiri dari sang pencipta.

"Musibah mau tidak mau harus diterima karena bagi seorang Muslim di balik musibah pasti ada hikmahnya. Itu janji Allah SWT," tuturnya.

KAHMI Demak menyalurkan bantuan ke lembaga pendidikan terdampak banjir di Karanganyar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News