Pantau Arus Milir Lebaran Lewat Udara dari Kalikangkung-Bawen, Ini Temuan Wali Kota Semarang

Senin, 15 April 2024 – 05:19 WIB
Pantau Arus Milir Lebaran Lewat Udara dari Kalikangkung-Bawen, Ini Temuan Wali Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu naik Helicopter Rescue 3604 Basarnas. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan pantauan lalu lintas arus milir Lebaran 2024 menggunakan Helicopter Rescue 3604 Basarnas, Minggu (14/4).

Pantauan udara arus milir Lebaran 2024 dimulai dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Kalikuto, Balai Kota Semarang, Bawen, kembali ke GT Kalikangkung.

Mbak Ita begitu dia disapa melakukan pantauan udara bersama Kepala Kantor SAR Semarang Budiono, dan Dirut PT Jasa Marga Semarang-Batang (JSB) Nasrullah.

"Memang ada beberapa titik yang mulai tersendat, ada pula yang masih lengang," ujar Mbak Ita, seusai melakukan pentauan udara dari GT Kalikangkung.

Dari hasil pantauan, menurutnya kemungkinan bisa kembali dilakukan pemberlakuan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way lokal dari Salatiga atau Bawen.

"Karena tadi di Pintu Tol Banyumanik juga sudah mulai padat. Jalur dari Salatiga juga mulai padat," katanya. Meski demikian, kata dia, secara keseluruhan arus lalu lintas masih lancar.

"Secara keseluruhan lancar dan sepertinya tidak ada kendaraan yang mogok di tol," katanya, mengingatkan pemilir perihal mengecek kondisi kendaraan, fisik, dan ketercukupan saldo kartu elektronik tol (e-Toll).

"Kondisi badan juga berpengaruh, kalau saya lihat saat pantauan di beberapa kecelakaan penyebabnya karena kurang istirahat para pengemudi," tutur Mbak Ita.

Ini temuan wali kota Semarang saat pantau arus milir Lebaran lewat udara dari Kalikangkung-Bawen.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News