Sebegini Jumlah Pemudik yang Melanggar Terekam Kamera ETLE di GT Kalikangkung

Jumat, 19 April 2024 – 18:46 WIB
Sebegini Jumlah Pemudik yang Melanggar Terekam Kamera ETLE di GT Kalikangkung - JPNN.com Jateng
Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Sonny Irawan (ANTARA/I.C. Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Sonny Irawan mengatakan selama arus mudik dan milir Lebaran 2024, pihaknya mencatat 1.416 kendaraan pemudik yang melanggar lalu lintas berdasarkan rekaman kamera ETLE.

"Pemantauan melalui kamera portabel yang dipasang di gerbang Tol Kalikangkung selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi pada 4 sampai 16 April 2024," katanya di Semarang, Jumat (19/4).

Dia menyebutkan bahwa pelanggaran selama masa arus mudik dan milir relatif seimbang.

Adapun jenis pelanggaran yang tertangkap kamera ETLE, kata dia, antara lain tidak menggunakan sabuk pengaman serta melanggar aturan genap ganjil di masa arus mudik dan milir.

"Untuk asal kendaraan yang melakukan pelanggaran bervariasi dari berbagai daerah," katanya.

Selanjutnya, kata dia, rekaman kamera ETLE akan dikonfirmasi oleh petugas kepada pemilik kendaraan yang diduga melakukan pelanggaran.

Secara umum, lanjut dia, pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 berjalan baik dan lancar.

Arus kendaraan pemudik yang menggunakan jalan tol yang melintas di wilayah Jawa Tengah pada tahun ini tercatat mencapai 471.208 kendaraan.

Polda Jawa Tengah mencatat 1.416 kendaraan pemudik tercatat melanggar lalu lintas berdasarkan rekaman kamera ETLE yang terpasang di GT Kalikangkung.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News