Keraton Surakarta Berduka, Putri ke-32 PB XII Meninggal Dunia

Rabu, 24 April 2024 – 14:49 WIB
Keraton Surakarta Berduka, Putri ke-32 PB XII Meninggal Dunia  - JPNN.com Jateng
Foto : Tangkap Layar Instagram

jateng.jpnn.com, SOLO - Putri ke 32 Paku Buwono (PB) XII GRAy Koes Ismaniyah tutup usia, Rabu (24/4/2024) pukul 05.45 WIB di Rumah Sakit (RS) dr. Oen Kandangsapi, Solo. Almarhumah meninggal di usia 60 tahun.

Kabar itu dibenarkan Ketua LDA Keraton Kasunanan Surakarta GKR Wandansari Koes Moertiyah atau Gusti Moeng saat dihubungi wartawan. Dia mengatakan Gusti Ismaniyah meninggal karena sakit.

"Iya, sakitnya sudah lama, hampir 30 tahun. Sakit kanker. Meninggal di RS," kata Gusti Moeng saat dihubungi awak media, Rabu (24/4).

Gusti Moeng mengatakan almarhum juga merupakan putri Paku Buwono (PB) XII dengan KRAy Pujaningrum.

"(Almarhumah) anak ke-32 dari PB XII," ucapnya.

Setelah KRAy Pujaningrum berpisah dengan PB XII, GRAy Ismaniyah kemudian ikut sang ibu ke Jakarta. Gusti Moeng menjelaskan, di sana almarhumah sempat menikah dua kali, dan dikaruniai 4 anak.

Setelah itu, GRAy Ismaniyah kembali ke Solo, dan tinggal di Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon. Dia menempati rumah yang dipinjami pihak Keraton. 

"Kalau almarhumah sama saya dekat, walaupun beda ibu. Dulu ya sering menari, tetapi setelah di Jakarta sempat putus (komunikasi). Setelah balik ke Solo lagi dia single parent, perjuangannya untuk ngurusi anak-anaknya luar biasa, orang yang tekun," katanya. 

Kabar duka datang dari Keraton Kasunanan Surakarta. Putri ke-32 PB XII meninggal dunia
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia