Cuaca Jawa Tengah Hari Ini, Jumat (26/4), Hujan Lebat Diprediksi Turun di 8 Daerah, Semarang Termasuk?

Jumat, 26 April 2024 – 07:50 WIB
Cuaca Jawa Tengah Hari Ini, Jumat (26/4), Hujan Lebat Diprediksi Turun di 8 Daerah, Semarang Termasuk? - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Cuaca Jawa Tengah hari ini, Jumat (26/4), hujan lebat turun di 8 daerah. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Prediksi cuaca Jawa Tengah hari, Jumat (26/4), potensi hujan lebat hanya turun di delapan daerah.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dari hasil pengamatan Citra Satelit Cuaca pukul 06.00 WIB, semua daerah di Jateng berpotensi hujan dengan intensitas yang beragam.

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semaran Gempita Icky Dzikrillah mengatakan cuaca Jawa Tengah pada pagi umumnya cerah berawan-berawan.

Kemudian pada siang/sore-awal malam cuaca Jateng hujan ringan-sedang tersebar merata dengan waktu dan durasi yang bervariasi.

Potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah pegunungan tengah dan sekitarnya.

"Waspada bencana hidrometeorologi beserta dampaknya seperti banjir, longsor, angin kencang, sambaran petir, pohon tumbang, genangan air, dll," katanya.

Sementara itu, untuk cuaca Semarang pada pagi-siang umumnya cerah berawan. Pada sore-awal umumnya hujan ringan tidak merata.

Angin dari arah barat-timur laut berkecepatan 05-25 km/jam, sementara suhu udara berkisar antara 23-33 derajat selsius dengan kelembapan udara 60-95 persen.

Prakiraan cuaca Jawa Tengah hari ini, Jumat 26 April 2024. Potensi hujan terjadi di beberapa daerah ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia