Kabar Bahagia, Perempuan-perempuan di Jateng Makin Naik Kelas, Lihat

Kamis, 06 Juni 2024 – 17:24 WIB
Kabar Bahagia, Perempuan-perempuan di Jateng Makin Naik Kelas, Lihat - JPNN.com Jateng
Serangkaian program Women Ecosystem Catalyst (WEC). FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Perempuan-perempuan di Jawa Tengah (Jateng) kini makin naik kelas. Pelatihan hingga pemberdayaan untuk menunjang karier perempuan kian ramah.

Bukti itu diwujudkan melalui serangkaian program Women Ecosystem Catalyst (WEC) yang digagas PT HM Sampoerna. Program itu melibatkan Perkumpulan Imajinasi Penaja Mula dan Dinas Koperasi UKM Jateng.

Kepala Dinas Koperasi UKM Jateng Eddy Sulistiyo Bramantio menyebut pelatihan telah berlangsung sejak Januari 2024 hingga awal Juni ini.

Para peserta bertemu dan berkesempatan memperdalam pemahaman serta kapasitasnya seputar pitching dan public speaking. Termasuk wawasan peran perempuan dalam pembangunan ekonomi.

"Kegiatan ini sangat berguna sekali kepada seluruh peserta terpilih yang sudah mengikuti kegiatan sejauh ini. Harapannya, program ini bisa berkelanjutan," katanya, dalam keterangannya, Kamis (6/6).

Tak hanya memperkuat strategi pengembangan bisnis, pelaku wirausaha juga diharuskan memiliki kemampuan berbicara yang baik di depan publik atau public speaking.

Menurut praktisi MC bersertifikasi, Naiza Rosalia, yang turut berbagi pengalamannya kemampuan public speaking sangat dibutuhkan saat melakukan negosiasi bisnis.

"Kemampuan public speaking itu bermanfaat ketika bernegosiasi, dan bisa menambah kepercayaan diri dalam kegiatan bisnis dan pengambilan keputusan," kata Naiza.

Lihat kabar bahagia soal perempuan-perempuan di Jateng makin naik kelas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News