Berita Terkini: 81 SMA/SMK di Jateng Ditutup, Sebegini Jumlah Siswa & Tendik yang Terpapar Corona

Kamis, 17 Februari 2022 – 15:30 WIB
Berita Terkini: 81 SMA/SMK di Jateng Ditutup, Sebegini Jumlah Siswa & Tendik yang Terpapar Corona - JPNN.com Jateng
Ilustrasi kelas menggelar pembelajaran tatap muka. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Puluhan satuan pendidikan tingkat SMA/SMK sederajat di Jawa Tengah memutuskan menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Penutupan kegiatan belajar mengajar di kelas tersebut dilakukan lantaran sebanyak sekitar 300 peserta didik dan tenaga kependidikan (tendik) terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Suyanta mengungkapkan sebanyak 81 satuan pendidikan tingkat SMA/SMK sederajat telah menggelar PJJ (pembelajaran jarak jauh).

"Sekolah ditutup, jika ada yang positif. Ada 81 satuan pendidikan yang tutup dengan 327 kasus Covid-19," kata Suyanta, Kamis (17/2).

Suyanta menuturkan terdapat lima daerah dari ratusan kasus aktif Covid-19 yang menyerang peserta didik dan tenaga pendidikan.

Ia menyampaikan Kota Surakarta menjadi peringkat teratas menutup sekolah lantaran memiliki kasus aktif Covid-19 paling banyak.

"Rinciannya terbesar ada di Kota Surakarta 26 sekolah, 19 sekolah di Semarang, Kabupaten Karanganyar 10 sekolah, Kabupaten Purworejo ada tujuh sekolah dan Magelang enam sekolah," tuturnya.

Kendati demikian, Suyanta menyebut dari ratusan warga sekolah yang terjangkit Covid-19 sebagian besar orang tanpa gejala (OTG).

Persebaran corona di SMA/SMK di Jateng sudah sedemikan mengkhawatirkan. Berikut Berita terkininya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News