Bukti Covid-19 Mengganas di Solo, 7 Pasien Meninggal dalam 5 Hari Terakhir

Kamis, 17 Februari 2022 – 14:00 WIB
Bukti Covid-19 Mengganas di Solo, 7 Pasien Meninggal dalam 5 Hari Terakhir - JPNN.com Jateng
Ilustrasi meninggal dunia. Foto: Dok. JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta mencatat dalam kurun waktu 5 hari, ada sebanyak 7 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. 

Kasus meninggal dunia pertama yang terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat pada 11 Februari 2022. 

Setelah itu, kasus tersebut terus mengalami peningkatan hingga pada Rabu (17/02) sore tercatat ada 7 orang meninggal dunia akibat terpapar corona. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Surakarta Siti Wahyuningsih menegaskan bahwa pasien yang meninggal dunia dan terkonfirmasi positif corona itu memiliki komorbid atau penyakit bawaan. 

"Komorbit dan sudah tua," jelas wanita yang akrab disapa Ning itu saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (17/02) siang.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Surakarta Teguh Prakosa. Manurutnya, kemungkinan orang-orang yang terpapar corona meninggal dunia sangat kecil, kecuali jika memiliki komorbid

"Rata-rata yang meninggal itu kan memiliki komorbid. Ada yang sudah vaksin komplit dan ada yang belum," papar dia. 

Wawali menegaskan bahwa corona belum selesai, sehingga penggunaan masker hukumnya adalah wajib.

Sebanyak 7 pasien Covid-19 di Solo meninggal dalam 5 hari terakhir. Wakil wali kota malah bandingkan data dengan tahun lalu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News