Kasus Covid-19 di Solo Kembali Nol, Warga Tetap Diimbau Jaga Perilaku Hidup Bersih & Sehat

Rabu, 20 Desember 2023 – 14:10 WIB
Kasus Covid-19 di Solo Kembali Nol, Warga Tetap Diimbau Jaga Perilaku Hidup Bersih & Sehat - JPNN.com Jateng
Ilustrasi aktivitas warga di salah satu spot wisata di Solo. Foto: Romensy Augustino/Jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta memastikan kasus Covid-19 di wilayahnya kembali nol menjelang masa libur Natal 2023 dan pergantian Tahun Baru (Nataru) 2024.

Namun demikian, masyarakat diimbau untuk kembali menerapkan perikaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

PLT Kepala Dinkes Surakarta Setyowati saat dihubungi mengungkapkan bahwa sejauh ini kasus Covid-19 di Kota Solo dipastikan sudah tidak ada pada Selasa (19/12). Pihaknya telah melakukan tracking pascatemuan dan tidak ditemukan adanya kasus tambahan.

"Tidak ada tambahan, sudah negatif. Kasusnya nol mulai 19 Desember 2023. Awal itu ada laporan positif, kemudian kami tracking itu, tidak ada tambahan kasus," ujarnya, Rabu (20/12) siang.

Saat melakukan pengawasan, lanjut Setyowati, pihaknya tidak melakukan pengambilan sampel untuk mengidentifikasi jenis varian Covid-19. Menurut Setyowati, hal tersebut tidak perlu dilakukan mengingat kondisi pasien yang stabil.

"Kami tidak sampai cek, karena ini bisa isolasi mandiri ya. Kecuali kalau kondisinya agak kritis akan diambil smplenya. Ini, kan, isolasi mandiri," bener dia.

Namun demikian, Kadinkes menghimbau masyarakat untuk kembali memperhatikan penerapan PHBS terlebih saat tiba musim libur Nataru. 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian keluar negeri untuk segera melengkapi dosis vaksin hingga booster 2. 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta memastikan kasus Covid-19 di wilayahnya kembali nol menjelang libur Nataru.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News